Minggu, 31 Januari 2010

Perangkat yang Bermanfaat [SKDAG513]

Perhiasan terindah : KERENDAHAN HATI
Kasih yg teruji : KESETIAAN
Kekayaan terbesar : HIDUP BIJAKSANA
Harta terbaik : KEJUJURAN
Senjata terkuat : KESABARAN
Pengaman terpenting : IMAN
Obat termanjur : DOA


Apa yang kita butuhkan agar dapat menjalani kehidupan dengan baik dan bermanfaat? Uang dan kekayaan tampaknya dapat memberikan jaminan terhadap hal tersebut, apakah benar? Ternyata tidak, uang dan kekayaan hanya memberikan jaminan yang terbatas; memang tampaknya segala sesuatu dapat diperoleh dengannya, tetapi ternyata masih banyak hal yang tidak dapat diperoleh. Misalnya dengan memiliki uang yang banyak malahan kita menjadi takut dan kuatir akan kehilangannya, akibatnya kita menjadi sulit tidur. Nah … ini kan suatu penderitaan, bukan kehidupan yang baik.

Agar hidup kita baik serta memiliki jaminan untuk kehidupan kekal, maka kita harus memiliki kerendahan hati, kesetiaan, kebijaksanaan, kejujuran, kesabaran, iman, serta rajin berdoa. Semua itulah perangkat yang bermanfaat dan harus kita miliki agar dapat hidup dengan ‘sehat’.

Orang yang rendah hati akan dikagumi orang, karena kerendahan hati itu seperti perhiasan indah yang kita pakai. Kesetiaan merupakan suatu bentuk kasih yang telah teruji dan telah kita laksanakan pada orang-orang di sekitar kita. Dengan hidup bijaksana dan jujur maka kita telah memiliki segalanya, karena hal inilah yang merupakan kekayaan terbesar dan harta terbaik. Kesabaran, iman, dan doa merupakan pelindung kita dalam menghadapi berbagai godaan, kekuatiran, dan ketakutan.

Sudahkah anda memiliki perangkat tersebut ?

Tidak ada komentar: