Kamis, 28 Januari 2010

Jangan Pernah Putus Asa ! [SKDAG85]

Kebanggaan kita yang teresar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh (Confusius). Karena itu janganlah pernah putus asa !

Tidak ada manusia yang selalu sukses, selalu sehat, dan selalu berhasil, pasti ada saat-saat dimana kita mengalami kegagalan, sakit, kekecewaan dan lain-lain. Jatuh bangun dalam menjalani kehidupan merupakan suatu hal yang lumrah.

Sangat berbahaya bila seseorang mengalami keberhasilan terus menerus dan tidak pernah mengalami kegagalan, karena begitu sekali saja ia mengalami kegagalan, maka mungkin ia menjadi frustasi dan tidak mau lagi berusaha dalam bidang tersebut. Orang yang kuat adalah dia yang bangun kembali setelah mengalami kegagalan, ia memiliki semangat pantang menyerah. Bagi orang seperti ini, kegagalan adalah sukses yang tertunda, dan merupakan suatu pengalaman untuk terus belajar meningkatkan diri lagi.

Salah satu kata kunci yang penting adalah ‘harapan’. Bila dia tidak memiliki lagi harapan (hopeless) maka tidak ada lagi semangat dari dalam dirinya untuk bangkit dan berusaha lagi.

Tidak ada komentar: