Senin, 25 Januari 2010

Prinsip Bekerja untuk Allah [SKDAG84]

Bukan berapa banyak anda telah bekerja untuk Allah, tetapi biarkanlah Allah bekerja pada diri anda sebanyak-banyaknya. Jadilah alatNya yang berguna.

Allah itu begitu mengasihi kita, bahkan Ia telah mengasihi kita selagi kita masih berdosa. Bukan karena jasa kita maka Allah mengasihi kita; kasih yang kita terima dan alami itu semata-mata karena anugrahNya yang diberikan gratis kepada kita. Allah tidak pernah melakukan perhitungan dengan manusia, malah kita yang sering berhitung-hitung denganNya.

Bila kita sudah melakukan perbuatan baik dan melayani Allah maka tidak usahlah ‘jasa’ tersebut anda perhitungkan dan katakan kepadaNya, apalagi bila kita meminta imbalan atas perbuatan tersebut. Semua kebaikan dan pelayanan yang kita lakukan itu adalah sudah selayaknya karena kita sudah diberikan segalanya oleh Allah yang maha pengasih.

Yang benar adalah lakukanlah pekerjaan untuk Allah dengan tulus, dan biarkanlah Dia yang bekerja pada diri kita. Biarkan Dia yang memimpin diri kita untuk melakukan kehendakNya bukan kehendak kita lagi. Biarlah kita hanya menjadi alatNya yang berguna dan bermanfaat bagiNya dan juga bagi sesama. Amin.

Tidak ada komentar: