Senin, 18 Januari 2010

Mengasihi dengan Sungguh [SKDAG505]

Ketika diperhadapkan kepada berbagai situasi kehidupan, tugas orang beriman adalah mengasihi Allah dan sesama manusia dengan kesungguhan hati.


Pada umumnya iman kita tergantung pada perasaan; saat sedang bahagia atau mendapat rejeki / keberuntungan maka kita bersyukur dan taat pada perintah Tuhan. Tetapi saat sedang mengalami kesulitan atau menderita musibah, maka kita mulai mempertanyakan peran Tuhan dalam kehidupan kita dan iman kita pun mulai goyah.

Kalau kondisinya seperti tersebut, maka kita beriman hanya pada saat suka. Apakah benar Tuhan tidak hadir pada saat kita sedang berduka ? Jelas tidak benar ! Tuhan selalu hadir dalam hidup kita setiap saat; tidak pernah Dia meninggalkan kita, bahkan pada saat kita sedang terpuruk Ia malah menggendong kita karena kita sudah tidak sanggup berjalan sendiri lagi.

Jadi pada saat suka maupun duka kita tetap harus memiliki iman teguh, yang tidak tergoyahkan oleh badai kehidupan. Hal ini kita buktikan dengan jalan mengasihi Allah dan mengasihi sesama dengan penuh kesungguhan hati. Sanggup ? Pasti !

Tidak ada komentar: