Minggu, 31 Januari 2010

Berilah Manfaat [SKDAG86]

Musisi menciptakan nada. Pelukis membuat lukisan. Mereka melakukannya untuk mencapai puncak kedamaian. Kita harus menjadi seperti yang kita pikirkan (Maslow).

Kita hanya hidup sekali di dunia ini, karena itu marilah kita membuat hidup kita memiliki manfaat bagi orang lain. Bila kita menjadi manusia yang hanya mementingkan diri sendiri, maka berarti kita egois, tidak mau memperhatikan orang lain.

Cari dan tentukanlah hobi atau pekerjaan yang ingin anda cintai, lalu lakukanlah dengan sepenuh hati serta berusaha semaksimal mungkin. Kemudian lihatlah hasil yang telah anda buat, ternyata ... sungguh luar biasa. Dan apa yang anda rasakan saat itu ? Suatu kepuasan batin tersendiri yang membawa anda ke puncak kedamaian. Jangan pedulikan pendapat orang lain, yang penting anda sudah melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan hobi atau pekerjaan tersebut.

Jadi bila kita memikirkan dan berkonsentrasi pada suatu hal, maka niscaya semua hal tersebut menjadi terwujud, asalkan kita segera melakukan tindakan dan berusaha semaksimal mungkin. Amin !

Tidak ada komentar: