Jumat, 11 Mei 2012

Man Jadda Wajada [SKDAG863]


Man jadda wajada - Siapa yang bersungguh-sungguh, dialah yang berhasil (Novel/Film Negeri 5 Menara).

Semua manusia memiliki kehendak bebas untuk menentukan masa depannya sendiri. Ia mau sukses atau gagal, ditentukan oleh dirinya sendiri. Tuhan pasti merencanakan yang terbaik bagi setiap orang, tetapi apakah ia mencapai hal terbaaik tersebut atau tidak, semua ditentukan oleh kualitas dan kuantitias tindakan yang dilakukannya sendiri.

Keberhasilan tidak ditentukan oleh status Anda atau status orang tua Anda, tidak ditentukan oleh kekayaan atau pendidikan, bahkan juga tidak ditentukan oleh cacat atau tidak. Banyak orang miskin yang berhasil meraih keberhasilan; orang putus sekolah yang berhasil, dan juga banyak orang cacat yang menjadi terkenal, misalnya He Ah Lee, pemain piano luar biasa yang kena syndrome kepiting, Nick Vujicic, motivator yang tidak memiliki tangan dan kaki, dan Oscar Pistorious, pelari dengan satu kaki, tetapi mampu bersaing di lomba lari Olimpiade. Mereka sungguh-sungguh luar biasa, karena mereka telah berusaha sungguh-sungguh untuk meraih keberhasilan tersebut.

Allah selalu bersama orang-orang yang berusaha
, karena itu marilah kita gantung impian kita setinggi langit, tetapi setelah itu bangunlah dan segera bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya. Amin …

Tidak ada komentar: