Minggu, 13 Mei 2012

GALAU [SKDAG864]

Mengapa Anda risau dan galau karena Tuhan selalu mendengarkan dan memahami keadaan kita - GALAU: God Always Listening And Understanding (DAG) 

Akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah ‘galau’. Galau sebenarnya adalah sebuah perasaan tidak enak yang ada pada pikiran karena kita bingung, khawatir, bimbang, cemas, atau panik, dalam membuat keputusan untuk memilih sesuatu. Hal ini mungkin karena masalah cinta, pekerjaan, atau lainnya, sehingga emosi kita menjadi labil.

Kegalauan terjadi bila kita tidak percaya diri dan bingung dalam memutuskan sesuatu, artinya kita berada dalam keadaan serba salah, seperti makan buah simalakam, dimakan bapa mati, tidak dimakan ibu mati. Dalam kondisi seperti ini memang pikiran kita menjadi kacau sehingga kita menjadi tidak tahu harus berbuat apa.

Kuncinya adalah kita perlu percaya dan berani berserah kepada Tuhan, karena Tuhan itu GALAU, yaitu God always listening and understanding, artinya Tuhan selalu mendampingi umat-Nya, karena Dia selalu mendengarkan dan memahami kondisi kita. Berserah berarti kita percaya kepada rencana Tuhan yang indah dan terjadi tepat pada waktunya, tetapi di sisi lain kita pun tidak diam saja, tetapi tetap berusaha dan melakukan tindakan.

Tidak ada komentar: