Sabtu, 26 Mei 2012

Kejar Kesempatan! [SKDAG867]


Kesempatan hanya muncul sekali jika Anda menunggu, namun akan muncul berkali-kali jika Anda terus mengejarnya (Darmadi Darmawangsa)

Hidup ini hanya sekali, karena itu perlu dimanfaatkan seoptimal mungkin agar kita mendapatkan hasil yang terbaik. Banyak orang yang menyatakan hal yang sama dengan kesempatan: “kesempatan hanya datang sekali,karena itu manfaatkanlah sebaik mungkin”. Tetapi Darmadi Darmawangsa berpendapat lain; ia menyatakan bahwa kesempatan dapat muncul berkali-kali bila kita mengejarnya.

Menurutnya betul bahwa kesempatan hanya muncul sekali, yaitu bila kita bersikap pasif, hanya menunggunya saja. Agar kesempatan dapat muncul berkali-kali, maka kita perlu menjadi aktif, terus berusaha dan tidak tinggal diam saja, tetapi mengejar kesempatan itu agar terjadi lagi. Misalnya untuk mendapatkan pekerjaan, tentu saja kita tidak dapat hanya menunggu tawaran pekerjaan dari orang lain, tetapi kita yang perlu mencarinya dengan melamar pekerjaan dan bertanya kepada orang-orang lain.

Jadi jangan menyerahkan hidup kita pada nasib dan keberuntungan, tetapi hidup tergantung pada usaha kita sendiri. Untuk itu marilah kita terus belajar, agar saat kesempatan datang kita telah siap, lalu terus berusaha untuk mencari kesempatan agar muncul berkali-kali.

Tidak ada komentar: