Senin, 07 Mei 2012

Berbagilah! [SKDAG861]


Anda tidak akan menjadi bangkrut karena berbagi atau menolong orang lain, tetapi Anda sudah bangkrut bila hanya mengharapkan bantuan orang lain (DAG).


Semua yang ada dalam pikiran kita akan terwujud menjadi kenyataan. Misalnya bila saat Anda akan tampil ke panggung, Anda berpikir “bagaimana kalau saya gugup dan lupa?”, maka ketika Anda sampai ke atas panggung, Anda sungguh-sungguh menjadi gugup dan lupa. Karena itu hati-hatilah dengan pikiran kita, yang akan terwujud dalam perkataan dan tindakan yang kita lakukan.

Sekarang marilah kita lihat oleh orang miskin, yang tidak mampu berbuat apa-apa. Tentu saja mereka hanya dapat mengharapkan bantuan orang lain, banyak di antara mereka hanya menengadahkan tangan ke atas dan mohon belas kasihan orang lain. Nah … itulah sikap orang yang sungguh-sungguh miskin. Tetapi bila kita pun  melakukan hal sama, hanya mengharapkan bantuan orang lain, hanya meminta dan tidak pernah memberi, maka sesungguhnya kita pun tidak berbeda dengan orang miskin tersebut. Kita adalah orang yang bermental miskin, berpikir bahwa kita seolah-olah miskin; sekali lagi hati-hatilah dengan pikiran, karena hal ini yang akan terwujud.

Tentu saja lebih baik kita bermental kaya, berpikir bahwa kita ini kaya – sesungguhnya memang kita kaya karena telah memiliki berbagai hal karena anugrah dari Tuhan  -  sehingga kita  rela dan mau berbagi kepada orang lain. Janganlah takut dengan berbagi kita menjadi miskin karena Tuhan maha pengasih. Dia tidak membiarkan kita berkekurangan, apalagi bila tujuan kita adalah untuk membantu orang lain dengan sepenuh hati. Berilah dengan sukacita dan ucapan syukur, maka percayalah kita tidak akan bangkrut, karena Tuhan sungguh mengasihi kita. Amin …

Tidak ada komentar: