Kamis, 09 Juni 2011

Tetaplah Setia! [SKDAG301]

Tinggalkan SESUATU untuk TUHAN tetapi JANGAN PERNAH meninggalkan Tuhan untuk SESUATU.
SESUATU setiap saat dapat MENINGGALKAN Anda, sedangkan TUHAN pasti selamanya bersama anda.

Tuhan adalah segalanya bagi kita, karena Dia lah yang telah menciptakan, memelihara, dan membimbing kita semua; Tanpa Tuhan, maka kita tidak berarti apa-apa.
Bila Tuhan telah memberikan segalanya, maka apakah yang telah kita berikan kepada-Nya? Seringkali kita mengabaikan dan tidak memperhatikan amanat-Nya, bahkan seringkali kita malah menghianati-Nya.

Banyak orang yang mengorbankan Tuhan demi memperoleh sesuatu. Banyak kasus korupsi terjadi, karena mereka mengorbankan Tuhan demi mendapatkan kekayaan. Ada juga yang meninggalkan Tuhan dengan datang ke dukun untuk memperoleh kesehatan, kedudukan, jodoh, atau kekayaan.

Tetapi ingatlah bahwa semua hal tersebut tidaklah kekal dan tidak setia; setiap saat ia dapat meninggalkan kita dengan mudah. Kita sudah mengejarnya dengan mengorbankan Tuhan, tetapi tidak lama kemudian hilang lagi. Kalau begitu apa gunanya mengorbankan Tuhan demi sesuatu yang bersifat sementara.

Sedangkan Tuhan selalu setia kepada kita; yakinlah Dia tidak pernah meninggalkan kita barang sedetik pun. Karena kasih-Nya, maka kita pun terus diajak untuk mengalami pertobatan dan kembali bersekutu dengan-Nya. Bila Dia setia, maka sudah menjadi kewajiban bagi kita pun untuk setia kepada-Nya. Marilah kita mohon kesetiaan dalam doa-doa kita, karena godaan di sekeliling kita semakin kuat dan semakin beragam.

Tidak ada komentar: