Jumat, 02 April 2010

The Power of ‘Doa dan Syukur’ [SKDAG111]

Awali harimu dengan doa dan ucapan syukur bagi seluruh berkat yang berasal dariNya. Dengan itu, kamu akan menemukan gagasan-gagasan terbaikmu sepanjang hari.

Bila pada awal hari kita sudah mulai terganggu dengan pikiran-pikiran yang negatif: kekuatiran atau ketakutan mengenai suatu hal, rasa benci atau tidak senang terhadap seseorang, atau pun menyimpan suatu dosa, maka sepanjang hari itu dapat dipastikan kita tidak dapat bekerja dengan baik. Ada saja gangguan yang menghambat, tidak ada gagasan yang muncul untuk menyelesaikan berbagai masalah yang kita hadapi, kreativitas tidak muncul, atau berbagai masalah emosional – seperti rasa marah - yang mengganggu kita terus menerus.

Agar hari yang kita lalui memberikan makna positif, maka awalilah kegiatan setiap hari dengan doa dan ucapan syukur. Doa berarti kita sebagai manusia melakukan komunikasi dua arah dengan Allah. Kita berbicara mengenai ucapan syukur atau terimakasih atas berbagai berkat yang telah kita terima; kita memuji dan menyembahNya, kita meninggikan dan membesarkanNya.

Percayalah sepanjang hari itu kita akan mengalami dan memperoleh berbagai kemudahan, karena Tuhan selalu menyertai kegiatan kita. Selain itu setelah berkomunikasi dengan Allah, maka kita pun menjadi optimis, karena Allah telah membantu dan menyelesaikan masalah aku. Jadi jangan lupa untuk bersyukur dalam segalah hal.

Tidak ada komentar: