Kamis, 02 Agustus 2012

Manfaat dari yang Kecil [SKDAG889]


Dan lihat saja kapal-kapal, walaupun amat besar dan digerakkan oleh angin keras, namun dapat dikendalikan oleh kemudi yang amat kecil menurut kehendak jurumudi (Yakobus).

Kita seringkali menganggap bahwa yang kecil itu tidak tahu apa-apa, tidak usah diperhatikan, dan juga tidak berguna, jadi diabaikan saja. Ternyata hal tersebut tidak benar, karena orang kecil yang ada di sekitar kita perlu kita perhatikan, mereka dapat menjadi sarana bagi kita untuk menyalurkan kasih. Anak kecil pun tidak boleh diabaikan, karena dari sifat mereka yang mudah memaafkan dan polos, kita dapat belajar banyak. Demikian juga dengan peralatan atau komponen yang kecil dan murah juga, tetapi sangat berguna, karena tanpanya seluruh proses akan terganggu. Kapal dapat dikendalikan dengan mudah karena adanya kemudi kecil yang menentukan arah.

Jadi yang kecil janganlah kita anggap remeh, karena seringkali juga memiliki pengaruh yang besar. Tubuh manusia dewasa yang rata-rata berbobot 60 kg dikendalikan oleh otak yang hanya berbobot 1.5 kg. Pertempuran yang besar dapat diakibatkan karena lidah yang kecil dan lembut menimbulkan kesalahan komunikasi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Like this blog!
Two thumbs up dah pokoknya,Gbu my brader