Jumat, 17 Agustus 2012

Jangan Menunggu! [SKDAG894]


Hidup bukan hanya menunggu badai berlalu, tetapi bagaimana kita dapat belajar menari dalam hujan.

Untuk meraih kesuksesan dalam hidup ini, kita perlu menjadi manusia yang proactive, bukan yang reactive atau pasive. Bila pasive maka orang itu hanya menunggu, tidak memiliki inisiatif. Sedangkan bila reactive, maka ia baru akan bergerak atau bekerja bila ada orang yang memerintahnya, sedangkan bila tidak maka ia diam saja. Hal ini berbeda dengan orang yang proactive¸ ia memiliki tanggung jawab dan mengetahui kewajibannya, sehingga ia segera melakukan semua tugasnya tanpa perlu lagi ada orang yang mengawasi atau memerintahnya.

Bila hari sedang hujan atau badai, maka marilah kita jangan hanya menunggu saja, tetapi secara proactive marilah kita melakukan berbagai hal yang dapat dilakukan, misalnya dengan membaca buku, belajar, atau menyelesaikan tugas lainnya sambil kita menunggu hujan berhenti. Hal itulah yang dimaksud dengan belajar menari dalam hujan.

Sebagai orang proactive marilah kita manfaatkan semua potensi yang telah Tuhan berikan kepada kita, baik waktu, tenaga, maupun ide dan keahlian kita untuk membuat hal yang bermanfaat bagi masa depan kita.

Tidak ada komentar: