Senin, 16 Juli 2012

Tuntaskan Segera! [SKDAG882]

Masalah kecil jangan dibiarkan, karena memiliki dampak bola salju sehingga semakin sulit diselesaikan. Perlu tekad dan kesungguhan untuk mentuntaskannya dengan segera (DAG).

Bila kita memiliki masalah, jangan biarkan masalah tersebut tidak terselesaikan, walaupun hal tersebut merupakan masalah yang kecil atau masalah potensial. Kita perlu mencari solusi untuk semua masalah yang ada, agar masalah tersebut tidak menjadi semakin besar dan berkembang menjadi lebih kompleks. Masalah itu bersifat seperti bola salju yang semakin lama akan menjadi semakin besar.

Banyak orang mengatakan, biarkan saja masalah tersebut, nanti juga akan hilang dengan sendirinya. Hati-hati dengan asumsi demikian, karena mungkin memang tidak atau belum terlihat dampaknya, tetapi mungkin itu akan menjadi ‘api dalam sekam’, yang tidak terlihat tetapi tiba-tiba dapat membakar semua yang ada. Kita membutuhkan kesungguhan untuk menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi sampai tuntas semuanya dan dalam waktu yang sesegera mungkin.

Dalam menyelesaikan masalah, jelas kita membutuhkan bantuan orang lain, karena itu janganlah segan-segan untuk meminta bantuan atau berdiskusi dengan orang lain, terutama mereka yang pernah menghadapi masalah serupa. Satu hal lagi yang tidak boleh kita lupakan, yaitu memohon kuasa dan bantuan Tuhan, karena bagi Dia tidak ada yang tidak dapat diselesaikan. Berserahlah kepada-Nya, maka semua menjadi selesai dan pulih kembali. Amin.

Tidak ada komentar: