Jumat, 06 Juli 2012

Kesempatan vs Kesulitan [SKDAG880]

Hambatan hanya berbeda tipis dengan kesempatan. Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan. Anda memandangnya dari yang mana?

Pada umumnya manusia kecewa, bahkan tidak sedikit yang putus asa, saat berhadapan dengan masalah. Padahal bila tidak ada masalah,maka manusia tidak akan mengalami kemajuan seperti saat ini. Bagaimana bila Wright bersaudara tidak mempersoalkan keinginan manusia untuk menciptakan alat transportasi yang dapat terbang, maka kita tidak memiliki pesawat terbang seperti saat ini. Bila Thomas Alfa Edison ‘cuek-cuek’ saja terhadap kegelapan yang menyelimuti manusia pada malam hari, maka mungkin saat ini kita masih menggunakan lilin dan kayu bakar saja.

Kesulitan yang ada di hadapan kita merupakan suatu tantangan bagi kita untuk terus belajar, berpikir, dan melakukan hal baru untuk menyelesaikannya. Dengan usaha keras dan cerdas, serta perkenaan dari Tuhan, maka kita dapat menyelesaikan kesulitan tersebut, dan saat itu lah kita memasuki cakrawala baru karena kita telah berhasil melakukan sesuatu yang luar biasa.

Jadi marilah kita anggap hambatan itu sebagai suatu tantangan untuk meraih kesempatan yang luar biasa. Tetap semangat, terus berjuang dan jangan pernah menyerah !

Tidak ada komentar: