Senin, 30 Juli 2012

Prinsip Kasih [SKDAG886]


Kasih bukan meniadakan perbedaan tetapi menyatukan setiap perbedaan agar saling melengkapi.

Agar terjadi kedamaian dalam hidup ini, maka kita membutuhkan kasih, tetapi kasih yang kita butuhkan tersebut adalah kasih yang nyata, bukan hanya ucapan di mulut tetapi menjadi perbuatan nyata yang dirasakan oleh kita semua. Untuk melakukan kasih jelas kita membutuhkan pengorbanan, misalnya orang tua bekerja keras dari pagi sampai sore atau malam, kareana ia ingin agar anaknya dapat memiliki pendidikan yang tinggi; inilah bentuk pengurbanan dari kasihnya.

Kasih juga tidak meniadakan perbedaan, tetapi ia mengelola perbedaan sehingga setiap orang dapat saling melengkapi. Perbedaan itu sesungguhnya merupakan suatu rahmat Tuhan yang luar biasa; cobalah Anda bayangkan bila semua – mungkin tidak perlu semua, tetapi sebagian – manusia di dunia ini memiliki wajah dan sifat yang sama. Bagaimanakah Anda dapat membedakan mana yang menjadi suami atau istri Anda? Dunia bisa kacau ….

Demikian juga dalam rumah tangga, kasih antara suami dengan istri tidak membuat mereka menjadi sama, tetapi saling melengkapi. Kelebihan yang satu dapat menutupi kelemahan pasangannya; hal inilah yang membuat hidup menjadi bahagia karena adanya kasih yang sempurna.

Tidak ada komentar: