Kamis, 13 Oktober 2011

Jangan Kuatir! [SKDAG774]

Kekuatiran tidak dapat menghilangkan masalah, tetapi sudah membuat kita kehilangan damai dan sukacita! Don't worry be happy!

Masalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup, ia selalu hadir dalam hidup kita, dan menjadi tugas kita untuk mengatasinya. Seringkali kita kuatir terhadap berbagai hal yang belum atau akan terjadi dalam hidup kita, misalnya saat kita diminta untuk melakukan presentasi (apalagi untuk pertama kalinya). Kekuatiran yang ada di pikiran kita tersebut, ternyata tidak dapat menghilangkan atau menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi tersebut; sehingga kalau begitu untuk apa kita kuatir.

Masalah tetap terjadi dan perlu kita selesaikan, tanpa tergantung pada kekuatiran. Kekuatiran tidak menyelesaikan masalah, tetapi malah membuat kita menjadi tidak fokus. Pikiran kita tidak terpusat lagi pada masalah tersebut, tetapi mulai terjadi pengandaian, misalnya bagaimana kalau saya gagal, apa yang akan terjadi kalau saya dipecat dari pekerjaan sekarang. Kekuatiran membuat masalah yang sebenarnya kecil, menjadi suatu masalah yang besar. Jelas kekuatiran telah membuat kita menjadi tidak damai dan tidak bersukacita, karena fokus kita beralih pada berbagai hal yang negatif.

Untuk itu marilah kita selalu berserah pada Tuhan, dan percayalah bahwa Dia tidak akan membiarkan umat-Nya yang terkasih menjadi hancur. Janganlah kita kuatir, tetapi tetaplah optimis dan bersukacita; don’t worry be happy!

Tidak ada komentar: