Kamis, 06 Oktober 2011

Berikan Kasih Sayang! [SKDAG346]

Agar hidupmu lebih bermakna, berikan KASIH SAYANG pada sesama.
Wujudnya dapat dalam bentuk SENYUM pada semua orang dan MAAF bagi orang yang telah menyakitimu.

Pada intinya semua manusia membutuhkan kasih sayang agar ia dapat bertumbuh dengan baik dan sehat, baik fisik maupun rohaninya. Anak yang tumbuh tanpa kasih sayang akan menjadi orang yang juga sulit untuk mengasihi orang lain, bahkan mungkin ia menjadi orang yang kejam dan membenci sesama.

Untuk ’menyehatkan’ dunia, marilah kita berikan kasih sayang pada semua orang, tentu saja terutama pada anak-anak kita sendiri. Membagikan kasih sayang tidak membuat kita menjadi miskin atau kekurangan, tetapi malahan membuat kita juga menerimanya kembali secara berlimpah. Orang yang mendapat kasih sayang akan mengucapkan terimakasih dan mengasihi kita juga; hal inilah yang membuat kita menjadi berkelimpahan.

Bagaimana cara membagikan kasih sayang? Cukup dengan senyum; hal ini menyejukkan orang lain dan juga membuat kita bahagia. Senyum adalah lekukan indah di bibir kita yang membuat orang lain bahagia dan berkat Tuhan pun melimpah dalam diri kita. Sedangkan lekukan akibat cemberut membuat kita sulit menerima berkat Tuhan karena akan tidak dapat ditampung, melainkan mengalir ke kiri atau kanan.

Cara kedua untuk membagikan kasih sayang adalah dengan memberikan maaf kepada orang yang telah menyakiti kita. Memang tidak mudah untuk melakukan hal ini, tetapi marilah kita mohon kepada Tuhan untuk memampukan kita agar dapat memaafkan orang tersebut. Bila kita berhasil memaafkan dengan tulus, maka pasti kita merasakan ’plong’ dan kehangatan kasih pun melimpah di hati kita.

Tidak ada komentar: