Kamis, 30 Agustus 2007

SKDAG73 sampai SKDAG77

[SKDAG73]
1x marah sukacita hilang
2x marah akal sehat terbang
3x marah tekanan darah naik
4x marah teman2 pergi
5x marah jadi cepat tua
6x marah pintu dosa terbuka

Kata-kata yang sungguh indah untuk menghindari kemarahan ini saya dapat dari sms seorang kawan. Ternyata memang sangat menarik, bila direnungkan memang sangat berbahaya bila kita memendam perasaan marah.
Tuhan Yesus sendiri mengatakan dalam Mat 5:21-22, bahwa : “Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum . . .”
Dari Tafsir Alkitab mengenai ayat di atas, dituliskan bahwa “Marah merupakan tangga pertama menuju pembunuhan. Jadi jika menguasai marah maka tidak akan terjadi pembunuhan”. Dan akibatnya pintu dosa terbuka.

Beberapa komentar teman-teman mengenai marah juga sangat menarik.
Janto Chandra yang sedang di Samarinda, mengomentari kalau 7x marah ... masuk RSJ, sama seperti komentar Vinia : “7x marah angka sempurna à become mad”
Sedangkan Lina dari BSI Bogor mengaitkannya dengan Novena, yaitu “Tambahin 3x marah lg jadi 9x, jadilah novena marah; dan mendapatkan voucher ke neraka”


[SKDAG74]
Bkn berapa banyak sy bekerja buat Tuhan, ttp biarkanlah Tuhan bekerja pada diri anda sebanyak2nya. Jdlah alatNya yg berguna.

Janganlah menyombongkan diri dengan mengatakan bahwa saya adalah pelayan Tuhan yang telah melakukan banyak hal untuk kemuliaanNya. Bila kita telah dipilih menjadi pelayanNya, maka bersyukurlah, karena semua yang kita perbuat berasal dariNya.
Karena itu biarkanlah kita terus dipakai Tuhan sesuai dengan kehendakNya. Biarkan Dia bekerja sebanyak-banyaknya dalam diri kita. Amin.


[SKDAG75]
Cara terbaik untuk sukses adalah menemukan apa yg Anda cintai dan kemudian mempersembahkannya untuk masyarakat dalam bentuk sebuah pelayanan. (Oprah Winfrey)


Memang betul dengan menemukan yang kita cintai, maka kita akan melakukannya (baik pekerjaan, hobi dll.) dengan sungguh-sungguh dan tidak mengenal lelah. Dengan demikian kita akan mendapatkan hasil yang optimal, dan bila hal ini kita persembahkan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan maka hasilnya pun pasti luar biasa.
Marilah kita berikan yang terbaik dari milik kita sebagai persembahan untuk pelayanan kita.


[SKDAG76]
10 cara menunda usia biologis : ubah persepsi, istrht (rileks n tdr nyenyak), beri gizi unt tubuh kita dng makanan sehat, gunakan multivitamin dng bijaksana, tingkatkan integrasi pikiran dan tubuh (mis bernapas dalam, yoga, tai chi), olah raga, eliminasi toksin, fleksibel dan kreatif, cintai sesama mahluk, serta pelihara pikiran muda (Deepak Chopra).


Manusia (terutama wanita) biasanya takut untuk menjadi tua. Tetapi menjadi tua adalah hal yang alami, tidak dapat ditolak. Untuk mengimbanginya marilah kita juga menjadi manusia yang lebih bijak.
Deepak Chopra mengemukakan sepuluh hal untuk menunda ketuaan (artinya usia tetap bertambah, tetapi badan tetap sehat), yaitu :
1. Ubah persepsi. Janganlah berpikir negatip atas setiap hal yang kita alami. Tetapi bersyukurlah senantiasa, karena kita tahu bahwa rencana Tuhan indah pada akhirnya.
2. Istirahat yang teratur. Tubuh kita bukan robot yang dapat dipaksa untuk bekerja terus menerus. Ia membutuhkan istirahat untuk menyegarkan otot dan otak kita.
3. Beri gizi. Tubuh juga membutuhkan makanan yang sehat dan seimbang, karena itu perhatikanlah gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
4. Gunakan multivitamin dengan bijaksana. Saat ini banya multivitamin di pasaran yang menjanjikan bahwa kita akan sehat dan fit bila menggunakannya. Secara alami tubuh kita membutuhkan berbagai makanan seimbang untuk menunjang pertumbuhan dan kegiatan yang kita lakukan, karena itu hati-hatilah dengan multivitamin; ia hanya merupakan makanan tambahan, bukan yang utama.
5. Tingkatkan integrasi pikiran dan tubuh. Bila kita melakukan suatu hal yang tidak sesuai dengan pikiran dan hati kita, maka jelas kita akan merasa lelah karena kita berpura-pura dan memakai topeng. Ingat prinsip Men sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat). Hal ini antara lain dapat dilakukan pada saat kita berdoa dan saat hening untuk melepaskan beban pikiran dan berkomunikasi dengan Tuhan serta mengistirahatkan tubuh kita. Biasakanlah bernapas yang dalam dengan perut, karena hal ini jelas akan menambah oksigen yang masuk ke dalam tubuh kita.
6. Olah raga. Sesuai dengan prinsip ‘men sana in corpore sano; karena itu buatlah tubuh anda selalu sehat dengan melakukan olah raga secara teratur.
7. Eliminasi toksin. Saat ini lingkungan di sekitar kita banyak mengandung racun, karena itu berusahalah untuk mengurangi masuknya racun ke dala tubuh kita. Hindari rokok, kopi, dan makanan/minuman yang banyak mengandung lemak, alkohol dll. Hiruplah udara segar, nikmati makanan dan minuman yang sehat dan berasal dari alam.
8. Fleksibel dan kreatif. Latihlah pikiran dan tubuh kita agar dapat melakukan berbagai kegiatan dengan berbagai cara yang berbeda. Secara fisik, misalnya cobalah anda menyisir dan menyikat gigi dengan tangan kiri (sebaliknya untuk yang kidal). Dalam berpikir cobalah berpikir berbagai alternatif yang tidak biasa anda lakukan, karena mungkin hal baru yang anda dapatkan ternyata jauh lebih baik dari kebiasaan lama.
9. Cintai sesama mahluk. Jangan menyimpan rasa benci, dendam dan sakit hati, lepaskanlah semua itu, dan cintailah semua mahluk sehingga kita pun akan merasa berharga dan dihargai oleh mereka.
10. Pelihara pikiran muda. Walaupun tubuh dan usia menjadi tua, tetapi kita harus tetap memiliki semangat muda yang pantang menyerah.


[SKDAG77]
Perjalanan terpanjang bukan dari bumi ke matahari, tetapi dari akal ke hati, yaitu perjalanan untuk mengubah iman intelektual menjadi iman percaya.


Iman intelektual adalah percaya terhadap Tuhan bila hal tersebut dapat dibuktikan (ingat Thomas yang meragukan kehadiran Yesus, sebelum ia mencucukkan tangannya ke dalam bekas luka Yesus), dan menguntungkan diri sendiri.
Iman percaya adalah iman sesungguhnya yang percaya dengan hati kepada Tuhan dalam setiap persoalan yang dihadapinya, baik suka maupun duka.
Pada umumnya dibutuhkan waktu yang lama untuk mengubah iman intelektual menjadi iman yang percaya. Saya sendiri membutuhkan waktu sekitar 17 tahun, sejak saya dibaptis tahun 1980 (memiliki iman intelektual), sampai saya merasakan kehadiran Yesus secara pribadi dalam hidup saya ketika pada tahun 1997 dijamahnya dalam Seminar Hidup dalam Roh.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hi every person,

I identified sms-kasih.blogspot.com after previous months and I'm very excited much to commence participating. I are basically lurking for the last month but figured I would be joining and sign up.

I am from Spain so please forgave my speaking english[url=http://smartthoughtsgh.info/forum].[/url][url=http://metrendytopics.info/].[/url][url=http://whatsnewtodaypm.info/forum].[/url]

Anonim mengatakan...

Hello fellow www.blogger.com members[url=http://receleberitygossip.info/forum].[/url]

I just wanted to say that I am happy to be the newest member here and that I am glad to have the opputunity to take part in the great conversation here[url=http://smartthoughtser.info/].[/url]

Glad to be on board here[url=http://submityournewsin.info/forum].[/url][url=http://brinspiringthoughts.info/].[/url]