Minggu, 21 Juli 2013

Tetaplah Berusaha [SKDAG969]

Bahkan seandainya saya mengetahui bahwa esok dunia akan runtuh, saya akan tetap menanam pohon apel saya hari ini (Martin Luther King, Jr)

Apa yang akan terjadi pada hari esok, tidak ada seorang pun yang tahu. Karena itu tetaplah kita melakukan tugas rutin kita pada hari ini. Hal tersebut merupakan kewajiban yang perlu kita lakukan secara kontinu; biarlah tugas hari ini kita selesaikan dengan sebaik-baiknya pada hari ini, tidak tergantung masa lalu dan masa mendatang.

Janganlah menunda pekerjaan karena masa depan yang sebenarnya tidak dapat kita ketahui dengan pasti dan janganlah membuat pekerjaan kita ditentukan oleh masa lalu. Nikmatilah semua kegiatan hari ini secara optimal, bersukacitalah dan selalu bersyukur atas semua hal tersebut.


Masa lalu tidak dapat kita ubah lagi dan masa depan tidak ada yang tahu; tanggung jawab kita terletak pada masa sekarang. Martin Luther King malah menyatakan bahwa seandainya hari esok tidak ada lagi, ia tetap melakukan tugasnya pada hari ini dengan seoptimal mungkin.

Tidak ada komentar: