Rabu, 05 Juni 2013

Cahaya Tuhan … [SKDAG963]

Cahaya Tuhan tidak pernah berhenti menerpa kita, tetapi kitalah yang sering menutup jendela (Teddy Prasetya).

Tuhan selalu dan pasti memperhatikan seluruh tindakan kita. Dia mengetahui saat kita sedang menghadapi masalah, dan Dia tentu saja tidak tinggal diam, tetapi memberikan berkat dan karunia yang kita butuhkan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kasih dan kebaikan-Nya selalu bersinar ke arah kita; itu semua adalah cahaya Tuhan bagi kita. Tetapi yang sering terjadi adalah kita yang menutup diri dari cahaya-Nya. Kita tidak mau tahu akan rencana Tuhan karena kita terfokus pada rencana diri sendiri.


Seringkali kita hanya berpikir jangka pendek dan ingin agar semua keinginan kita terjadi secara instant, padahal Tuhan yang maha segalanya telah mengetahui semua yang kita butuhkan. Dia akan memberikan semuanya, tentu saja sesuai kehendak-Nya bukan menurut kehendak kita, tepat pada waktunya dan indah pada akhirnya. Percayalah Tuhan tidak pernah membuat rancangan kecelakaan, tetapi semua rencananya adalah rancangan sukacita yang penuh dengan kebahagian. Sekarang tinggal bagaimana cara kita menanggapi semua hal tersebut?

Tidak ada komentar: