Selasa, 26 Maret 2013

Jangan menunda … [SKDAG950]


Jangan terlalu lama menunda kenikmatan hidup. Kalau kita tidak menikmati hidup saat ini, tidak ada jaminan kita akan menikmatinya besok (Desi Anwar: Tweets for Life).

Setiap ada kesempatan, kita perlu memanfaatkannya segera, jangan menunda-nunda lagi karena mungkin akan direbut oleh orang lain, atau kesempatan itu pergi dan tidak kembali lagi. Jadi dalam hidup ini hendaknya kita jangan menunda-nunda setiap hal yang positif, karena kita tidak tahu yang akan terjadi pada masa depan.

Jadi yang perlu kita lakukan adalah senantiasa belajar dan mempersiapkan diri, sehingga pada saat kesempatan atau kenikmatan hidup tersebut datang, maka kita telah siap untuk meraihnya. Kesempatan yang ada perlu diimbangi dengan persiapan, sehingga dapat menghasilkan keberhasilan.

Selain itu tentu saja dibutuhkan kepercayaan diri dan sikap berani untuk mengambil kesempatan tersebut; kita juga perlu dapat mengambil keputusan yang efektif dalam waktu singkat. Itulah beberapa soft skill yang kita butuhkan dalam hidup ini.

Tidak ada komentar: