Minggu, 03 Juni 2012

Tidak Bangkrut karena Memberi [SKDAG870]


Berilah maka kau akan menerima.
Saat kita berbagi bejana kita, yang telah berkurang, akan diisi kembali.
Marilah kira menjadi saluran berkat d
engan memberi ilmu, harta atau apapun.

Sebagian besar orang lebih senang menerima daripada memberi; mereka takut kehilangan miliknya bila diberikan kepada orang lain. Padahal bila kita memberi dengan sukacita, maka kita tidak akan mungkin menjadi bangkrut, tetapi banyak sekali orang yang mengalami kebangkrutan karena tidak memiliki sedekah dalam hidupnya.

Orang yang tidak mau memberi cenderung memiliki sifat serakah, karena ia tidak puas dengansemua yang telah dimilikinya, sehingga ia berusah mencari harta lebih banyak lagi, bahkan dengan menghalalkan segala cara. Akibatnya ia masuk penjara dan lama kelamaan habislah semua hartanya, dan ia pun bangkrut. Bila kita memberi dengan hati, maka Tuhan pun tahu, dan Ia tidak akan membiarkan bejana kita menjadi kosong. Karena itu ia selalu akan mengisinya kembali.

Tuhan
telah memberikan talenta yang khusus kepada kita masing-masing. Tentu saja hal ini ada maksudnya, yaitu agar kita mampu saling berbagi. Jadi marilah kita segera menjadi berkat dengan membagikan ilmu, harta atau apa pun juga, karena semua yang kita miliki di dunia ini hanya bersifat sementara dan semuanya adalah milik Tuhan yang dititipkan kepada kita.

Tidak ada komentar: