Jumat, 22 Juni 2012

Jadilah Mujizat! [SKDAG875]

Jika engkau tidak memperoleh atau mengalami mujizat, jadilah mujizat itu sendiri! (Nick Vujicic).

Banyak orang di dunia ini mengharapkan terjadinya mujizat dalam kehidupannya, terutama pada saat ia mengalami hal-hal buruk, misalnya sakit, ekonomi terpuruk, kehilangan barang, dan lain-lain. Hal ini dapat dilakukan dengan benar, misalnya dengan berdoa kepada Tuhan untuk mengabulkan permohonannya, tetapi tidak sedikit juga yang melakukannya dengan tidak benar, misalnya melakukan permohonan di tempat keramat atau menyembah berhala. Mungkin keajaiban memang terjadi, tetapi dalam berbagai hal tidak terjadi perubahan apa puan. Apa pun hasilnya, bila kita melakukannya dengan benar, memohon kepada Tuhan, kita perlu mensyukurinya.

Tetapi ada cara yang lebih baik, yaitu seperti yang dikatakan Nick Vujicic, seorang motivator ulung yang tidak memiliki tangan dan kakinya pun sangat tidak normal, yaitu dengan menjadi mujizat itu sendiri. Itulah yang dilakukan oleh Nick, dengan tubuhnya yang cacat, ia tidak tinggal diam untuk menunggu mujizat, tetapi ia terus berkarya untuk melayani banyak orang. Dalam hal ini ia telah menjadi mujizat yang luar biasa: orang cacat menyemangati dan memotivasi banyak orang, termasuk orang-orang yang fisiknya tidak kurang suatu apa pun.

Oleh karena itu, marilah jangan tinggal berpangku tangan, tetapi berkaryalah bagi orang lain. Saat itu Anda sudah menjadi mujizat …. Amin.

Tidak ada komentar: