Selasa, 12 Juni 2012

Kesetiaan, Produktivitas, dan Loyalitas [SKDAG872]

Dalam bekerja, setia memang penting, produktivitas lebih penting, dan yang paling penting adalah loyalitas (DAG).

Apakah hal terpenting dalam bekerja? Sebenarnya banyak hal yang perlu kita perhatikan dalam melakukan suatu pekerjaan tertentu. Tiga di antaranya adalah kesetiaan, produktivitas, dan loyalitas. Kesetiaan terhadap perusahaan tempat bekerja merupakan salah satu hal terpenting bagi para karyawannya, sehingga mereka tidak menghianati perusahaan yang telah membayar gajinya tersebut.

Walaupun karyawan memiliki kesetiaan, tetapi hal itu tidak terlalu berguna bila mereka tidak produktif. Tingkat produktivitas seorang karyawan menentukan kinerja perusahaan tersebut, karena itu faktor produktivitas menjadi sangat penting.

Loyal tidak hanya sekedar setia, tetapi memiliki kontribusi terhadap pekerjaan dan perusahaan tempat mereka bekerja. Setia belum tentu memiliki tanggung jawab, tetapi loyalitas menuntut adanya tanggung jawab. Loyalitas berarti bekerja dengan kontribusi 100%, misalnya memenuhi batas waktu yang telah ditentukan. Jadi jelas loyalitas merupakan faktor yang terpenting dalam melakukan pekerjaan.

Tidak ada komentar: