Minggu, 02 November 2008

Seminar The Power of Words

Saya menjadi salah satu pembicara pada seminar The Power of Words bersama dengan 4 orang teman alumni NS/NLP Mast Practitioner dari Meta Mind, yang diselenggarakan pada hari Sabtu 11 Oktober 2008 di Jakarta Design Center.

Pembicara pertama adalah Pak Mulyawan, seorang praktisi HRD dari Semarang, yang aktif juga di Marriage Encounter Semarang. Beliau membawakan topik "The Power of Words in Family".

Pembicara kedua adalah MG Yulistin,  instruktur dari BRI. Topik yang dibawakannya adalah "Effective Communication to Children", yang masih berkaitan dengan topik pertama.

Setelah makan siang, saya tampil sebagai pembicara ketiga dengan tema "The Powerful Presentation". Setelah itu dilanjutkan oleh Wahyudi Akbar dengan teman "Positive Words".

Pembicara terakhir adalah Pak Zainal, dengan Tema "Become A Great Teacher". 

Inti dari seminar ini adalah kita harus berhati-hati dengan kata-kata yang kita ucapkan, karena hal tersebut akan meresap ke dalam benak lawan bicara kita, terutama untuk anak-anak dalam keluarga. Sedangkan dalam dunia bisnis, kata-kata akan berperan dalam melakukan pendekatan dengan orang lain, sehingga komunikasi yang terjadi menjadi lebih efektif.

Setelah itu acara diakhiri dengan upacara wisuda, berupa penyerahan sertifikat NS/NLP Mast Practitioner oleh pimpinan Meta Mind, yaitu ibu Mariani Ng. Walaupun beliau harusnya masih bed rest di rumah sakit, tetapi karena acara ini sangat penting, maka beliau meluangkan waktu untuk hadir. 

Terimakasih untuk Ibu Mariani, yang telah menjadi guru kami. Demikian juga untuk teman-teman yang telah mau hadir untuk memenuhi undangan saya, yaitu Adrianto, Maryati, Lucya, Indah, Mimi, Rena dan Pak Nur, serta istri saya Erna. 

Tidak ada komentar: