Jumat, 12 Oktober 2007

Reuni Pasukan Alpha Company yang Baru Pulang dari Irak

Acara Oprah Winfrey berikutnya pun sangat menyentuh hati. Oprah menampilkan sekitar 100 pasukan Angkatan Udara AS, Alpha Company yang telah bertugas selama tujuh bulan di Irak. Mereka berdiri rapi dengan berpakaian seragam, sehingga keren sekali. Mereka juga langsung tampil di acara tersebut langsung setelah tiba dari tugas negara di Irak, tanpa terlebih dulu pulang ke rumah untuk bertemu dengan anggota keluarga mereka.

Beberapa di antara mereka masih memiliki bayi. Ada yang bayinya lahir ketika ia bertugas di Irak, beberapa memiliki anak yang masih kecil, dan mereka sangat merindukan anak-anaknya. Ada satu orang yang akan segera akan menikah pada minggu kedatangannya.

Kejutan pertama yang ditampilkan Oprah adalah menampilkan seluruh anggota keluarga dari setiap personel pasukan tersebut. Begitu diberi aba-aba, mereka segera muncul dari sisi panggung, dan segera berlari menuju suami/ayah/anak mereka masing-masing. Disana mereka segera saling berangkulan dan bertangis-tangisan, karena sudah lama tidak bertemu. Para prajurit yang memiliki anak, tentu saja rindu untuk segera memeluk anaknya. Orang tua pun hadir untuk berkumpul kembali bersama dengan anaknya yang menjadi prajurit dan bertugas di Irak selama berbulan-bulan. Beberapa di antaranya mengatakan kadang-kadang terlintas bahwa mungkin mereka tidak akan kembali lagi berjumpa dengan keluarga.

Dari pasukan Alpha Company tersebut, satu orang meninggal di medan perang yaitu Sersan Chad Allen, tiga terluka, dan 33 orang diantaranya mendapatkan penghargaan Purple Heart.

Kejutan kedua dari Oprah adalah ia menampilkan tiga anggota pasukan yang terluka sehingga dipulangkan dari Irak untuk mendapatkan perawatan. Mereka tampil dan segera disambut dengan penuh antusian oleh rekan-rekannya, karena mereka semua sudah seperti satu keluarga. Menurut salah seorang yang terluka, waktu mereka harus meninggalkan teman-teman di medan perang merupakan hal yang tersulit, walaupun mereka terluka sehingga terpaksa pulang. Walaupun demikian mereka mengatakan bahwa bila ada kesempatan mereka bersedia kembali melakukan tugas untuk membela negara.

Sungguh acara luar biasa yang menampilkan kasih di antara seluruh anggota keluarga yang terpisah tujuh bulan, dan juga kasih dalam satu korps pasukan.

Tidak ada komentar: