Kamis, 17 Januari 2013

Akhiri yang Sudah Anda Awali [SKDAG937]


Mengawali segala sesuatu adalah penting, namun lebih penting lagi ketika Anda sukses mengakhiri sesuatu tersebut dengan terus melibatkan Tuhan.

Apa yang Anda rasakan, bila rekan kerja Anda hanya melakukan tugasnya dari awal, tetapi tidak menuntaskannya sampai selesai? Tentu saja hal ini membuat Anda kecewa, apa lagi bila tugas tersebut tidak dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Dalam menyelesaikan tugas apa pun, hendaknya kita menuntaskannya sampai selesai; bila tidak, artinya kita telah membuat beberapa orang menjadi kecewa. Memulai suatu tugas memang penting, tetapi hal tersebut hanya menunjukkan titik awal. Untuk menyelesaikan semua itu dibutuhkan semangat pantang menyerah dan tidak pernah putus asa. Sudah menjadi kewajiban kita untuk menyelesaikannya sampai titik akhir dengan hasil sebaik mungkin, bukan hanya asal selesai.


Bila kita menyadari bahwa sebagai manusia kita memiliki banyak keterbatasan, maka kita pun perlu untuk melibatkan Tuhan dalam setiap tugas atau pekerjaan yang kita lakukan. Kita perlu berdoa untuk mohon penyertaan Tuhan dan mohon bantuan-Nya saat kita menghadapi masalah. Percayalah Tuhan tidak akan tinggal diam. Jadi marilah kita akhiri setiap tugas yang telah kita awali dengan sebaik mungkin serta tidak lupa untuk melibatkan Tuhan.

Tidak ada komentar: